Makanan Penghilang Stres

Hidup di jaman sekarang, rasanya riskan sekali bagi setiap orang untuk terkena stres, mulai dari stres ringan hingga stres berat. Terutama bagi Anda yang sibuk dan tidak memiliki banyak waktu untuk melakukan rekreasi, bagaimana caranya untuk terhindar dari stres? 

Kebanyakan orang menyangka stres hanya dapat diatasi dengan rekreasi ke tempat- tempat yang dapat melepas penat. Dengan waktu dan biaya yang minim, Anda tetap dapat meredakan atau bahkan menghilangkan stres dengan cara lain.

Mengkonsumsi makanan yang dapat menghilangkan stres, adalah cara yang tidak banyak diketahui orang. Hanya dengan mengkonsumsi makanan ini, maka akan membantu meredakan atau menghilangkan stres Anda. Lalu, makanan apa saja yang dapat menghilangkan stres?  Berikut ulasan nya.

1. UBI JALAR
Anda suka mengkonsumsi makanan berkarbohidrat? Sebaiknya kurangi mengkonsumsi makanan berkarbohidrat seperti kentang goreng dan makanan cepat saji lainnya. Anda dapat menggantinya dengan mulai mengkonsumsi ubi jalar. Mengapa ubi jalar? Karena, ubi jalar dapat menjadi sumber energi tetap bagi tubuh, serta tidak menimbulkan penyakit gula darah seperti yang bisa ditimbulkan oleh makanan berkarbohidrat lainnya.

2. BLUBERRY
Blueberry mengandung konsentrsi antioksidan dalam jumlah tinggi yang dapat menambah semangat Anda hanya dalam waktu singkat. Blueberry mengandung vitamin C dalam jumlah tinggi, dan serat yang tinggi untuk mengatur gula darah Anda. Menurut penelitian, mengkonsumsi blueberry dapat membantu mengatasi stres.

3. AYAM KALKUN
Di dalam sepotong ayam kalkun, terkandung asam amino tryptophan. Zat ini diketahui dapat menghasilkan zat kimiawi yang membuat Anda merasa lebih baik, dan juga menghasikan serotonin, di otak. Serotonin ini akan menginduksi rasa tenang, dan membuat Anda merasa santai.

4. ASPARAGUS
Asparagus mengandung asam folat yang tinggi, dan berguna untuk menenangkan Anda. Ketika tubuh Anda sedang dalam keadaan stres, asam folat akan melepaskan hormon yang mempengaruhi suasana hati Anda. Selain itu, mengkonsumsi vitamin dan mineral tertentu juga dapat membuat suasana hati Anda lebih stabil, karena mereka akan memproduksi zar serotonin yang akan membuat Anda mersa lebih baik.


5. DAGING SAPI
Anda boleh percaya atau tidak, bahwa ternyata daging sapi memiliki zat penghilang stres. Zat tersebut adalah vitamin B dan zat seng yang terkandung di dalam daging sapi. Anda dapat mengkonsumsi daging sapi dengan potongan yang lebih tipis, agar terhindar dari penyakit seperti jantung koroner dan penyakit lainnya yang bisa ditimbulkan oleh lemak jenuh daging sapi. Cara memasak yang baik adalah dengan mengirisnya tipis, serta jangan lupa untuk menyertakan salad saat ingin mengkonsumsi daging sapi.


2 Responses to “ Makanan Penghilang Stres ”

Tara :

Thanks gan buat artikelnya,jujur makanan penghilang stress lagi saya butuhkan sekarang.KOnon ada 4 jenis makanan yang harus dihindari saat sedang stres atau galau. apa benar?

4/3/16 15:05

Budi :

Terima kasih atas rekomendasinya.

Harga pampers

10/5/22 16:32

Post a Comment