Tips Cara Cepat Mengecilkan Perut Buncit

Cara Cepat Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami - Jika kita memiliki perut yang buncit tentu rasa percaya diri kita hilang, atau kita merasa tidak nyaman dengan keadaan seperti itu. Hal ini merupakan masalah besar yang cukup serius karena memiliki perut buncit / gendut akan sangat mengganggu penampilan dan akan membuat kita sangat tidak nyaman dan mengurangi rasa percaya diri di hadapan umum terutama bagi kaum wanita. Cara memiliki tubuh langsing dan perut tidak buncit merupakan dambaan sehingga dapat menambah pede di hadapan orang lain sedangkan bagi pria sendiri tubuh atletis merupakan suatu keharusan. Selain itu memiliki perut buncit sangat tidak baik bagi kesehatan dan akan mengundang segala macam penyakit.

Tips Cara Cepat Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami

Meski sudah banyak obat–obatan yang beredar luas dengan segala bentuk promosi untuk mengecilkan perut, tapi kalau hanya dengan meminum obat saja rasanya tidak cukup dan belum tentu juga menjamin akan efek samping yang bisa di dapatkan. Akan lebih baik lagi jika memakai cara yang aman dan tanpa efek samping. Untuk hal ini tentunya tidak memakan waktu yang singkat, dan dalam hal inilah memerlukan kesabaran dari diri anda karena cara mengecilkan perut secara alami membutuhkan suatu proses dan waktu. Apalagi jika anda terlau banyak lemaknya (gendut) harus benar–benar sabar dalam menjalankan cara mengecilkan perut ini.

Beberapa faktor yang menyebabkan perut buncit / gendut  diantaranya :
  • Telalu sering duduk lama / malas gerak
  • Pola tidur tidak teratur
  • Banyak mengkonsumsi minum beralkohol atau bersoda
  • Tidak seimbangnya asupan karbohidrat dengan makanan non karbohidarat
  • Kurang beraktivitas terutama olahraga yang tidak teratur
  • Gaya hidup instan
Dari beberapa faktor diatas yang menyebabkan perut buncit, dapat kita atasi dengan sangat simple untuk menghindarinya agar bentuk perut anda tidak terlihat buncit dan ideal dipandang mata. Berikut Tips Cara Cepat Mengecilkan Perut secara Alami :

Tips Cara Cepat Mengecilkan Perut Buncit


1. Mengatur pola makan dengan memperbanyak makanan bergizi / berserat.
Pola maka yang tidak benar adalah pemicu perut membuncit, mengatur pola makan yang teratur dapat mencegah dan mengecilkan perut buncit. Biasakan memakan makanan yang bergizi, rendah kalori, serta makanan yang memiliki kandungan protein, sayuran, gandum serta jauhi junk food, makanan yang digoreng, gula, pasta serta nasi. Terkadang kita menyukai makan cemilan dengan terus menerus tanpa henti, makanan berserat amat baik untuk kesehatan pencernaan anda, bila pencernaan anda maksimal jadi efek perut buncit bisa diminimalisir. Serat merupakan elemen mutlak didalam diet, namun untuk mengimbangi penyimpanan air yang mengakibatkan penggelembungan, makanlah serat didalam buah-buahan yang mempunyai banyak kandungan air.

2. Mengurangi atau menghindari makanan bergaram tinggi dan gorengan.
Makanan yang digoreng bisa memperlambat proses pencernaan kita sehingga bikin lemak menumpuk didalam tubuh. Serta garam merupakan di antara bahan yang memiliki kandungan sodium, yang bisa mengakibatkan air didalam sel keluar dari sel untuk menumpuk menyelimuti garam itu serta demikianlah dengan air yang masuk tak lagi gampang keluar dikarenakan ditahan oleh sodium itu di perut untuk diserat berlebih, hingga bisa mengakibatkan perut buncit. Sebaiknya anda mengkonsumsi lemak yang memiliki kandungan asam lemak tak jenuh tunggal (MUFA).

3. Memperbanyak konsumsi air mineral/putih.
Minumlah air mineral/putih sekurang-kurangnya 8 gelas air setiap hari, Minum air putih merupakan langkah yang sangat efisien untuk memperkecil perut, air dapat mengurangi lemak yang menumpuk dalam tubuh kita serta air juga bisa membersihkan perut dari racun yang menyebar di sekitar usus dan perut, serta dapat membantu dan melindungi organ-organ anda berperan dengan baik terutama membantu fungsi empedu secara efektif untuk mengeluarkan produk sampah dari tumpukan lemak serta membawanya keluar tubuh melewati air seni.

4. Rajin berolahraga dengan teratur. 
Kesibukan yang sangat padat menyebabkan kita terkadang tidak memiliki cukup waktu untuk berolahraga, olahraga sangat baik untuk kesehatan kita, untuk memperkuat serta meratakan perut anda, cobalah anda lakukan sit-up beberapa kali di pagi hari minimal 5 kali itu sudah cukup. Jika anda tidak punya waktu untuk melakukan sit-up maka cobalah untuk berjalan kaki sebanyak-banyaknya setiap hari. Olahraga dapat membantu mengecilkan perut anda yang berlebih dan dapat membakar kalori yang berlebihan. Silahkan lakukan olahraga favorit anda sekurang-kurangnya 30 menit 1 hari, 5 kali dalam 1 minggu. Efek samping dari olahraga yang teratur bagi tubuh terutama perut dapat menolong menggerakkan cairan didalam perut yang bisa mengakibatkan perut besar dengan mendorongnya keluar dari jaringan serta masuk aliran darah di mana dapat dikeluarkan untuk jadikan keringat atau dibawa ke empedu untuk dikeluarkan untuk jadikan urine.

5. Memotivasi diri untuk mengatur pola hidup.
Motivasilah diri anda sendiri dengan membuat keputusan yang kuat guna mencapai tujuan. Mengatur pola hidup yang benar dapat meningkatkan semangat hidup dan mengurangi timbulnya penyakit, banyak sekali hal-hal yang sepele sering dilakukan tetapi dapat membuat perut menjadi buncit. Terkadang ada orang yang langsung berbaring setelah makan, ada pula yang suka duduk berlama-lama dehingga energi yang terkumpul tidak digunakan semuanya tinggal di bagian perut menjadi lemak.

Demikianlah beberapa faktor penyebab perut buncit serta tips cara mengecilkan perut secara alami dan cepat, tanpa efek samping dan sangat aman untuk dilakukan bagi tubuh kita. Semoga setelah melaksanakan beberapa tips diatas menghasilkan bentuk perut yang sehat serta ideal. Selamat Mencoba....Good Luck.....!!!.