Cara Menghilangkan (Bekas) Komedo / Jerawat Secara Alami

Cara Menghilangkan (Bekas) Komedo / Jerawat Secara Alami - Semua kalangan remaja pastinya malas kalau sudah mengalami masalah dengan bagian wajah, cara merawat kulit wajah putih cantik alami terkadang gampang gampang susah salah satunya menjaga agar tidak tumbuhya jerawat dan komedo yang bisa mengurangi rasa percaya diri kita saat bersosialisasi dengan sekitar. Jerawat dan komedo sangat menjengkelkan ketika tumbuh di wajah, bahkan sesudah hilang jerawat / komedo pastinya disibukan kembali oleh tanda bekas jerawat / komedo tersebut. Untuk anda yang sudah mencoba berbagai cara menghilangkan jerawat / komedo dan bekasnya namun belum mendapatkan hasil alangkah baiknya membaca ataupun langsung mempraktekan cara menghilangkan jerawat dan komedo secara alami berikut.

Cara Menghilangkan (Bekas) Komedo / Jerawat Secara Alami

Cara Menghilangkan (Bekas) Komedo / Jerawat Secara Alami


Sebelum anda melakukan pengobatan penyakit di wajah, pahami terlebih dahulu karakter kulit anda seperti Apakah sensitif (mudah gatal, dan merah-merah) atau tidak, Jenis kulit anda kering atau berminyak ?. Jerawat timbul disebabkan oleh pori - pori yang tersumbat, yang akhirnya akan menimbulkan kantung nanah yang meradang. Jika kita benar-benar melakukan perawatan kulit wajah secara rutin dan teratur serta telaten maka kemungkinan besar akan terhindar dari penyakit wajah tersebut. Pada jaman sekarang memang banyak beredar obat berbahan kimia untuk mengatasi penyakit wajah terutama jerawat dan komedo, tetapi terlebih dahulu kita patut mencoba dengan bahan yang bersumber langsung dari alam.
 
Cara Menghilangkan Jerawat / Komedo dengan Tomat
Tomat ternyata selain dapat bermanfaat untuk menghilangkan komedo, tomat juga dapat menghilangkan jerawat. Tomat mengandung bahan kimia yaitu asam yang membantu mengeringkan jerawat. Tidak hanya ini, tetapi dalam tomat adalah vitamin (A, C dan K) dan likopen, yang dapat ditemukan dalam banyak obat jerawat. Caranya sangat mudah iriskan tomat lalu oleskan atau tempelkan di wajah atau lokasi jerawat / komedo dan kemudian diamkan 15 menit - 1 jam, lakukan kurang lebih 1 bulan agar jerawat anda hilang.
 
Cara Menghilangkan Jerawat / Komedo dengan Lidah Buaya
Potong beberapa bagian lidah buaya yang telah dibuang kulit bagian luarnya. Oleskan cairan lidah buaya tersebut secara rutin pagi dan sore. Jika anda rutin maka jerawat akan mudah kering bahkan juga dapat membersihkan bekas jerawat / komedo.
 
Cara Menghilangkan Jerawat / Komedo dengan Putih Telur
Pertama pisahkan putih telur lalu kocok hingga berbusa selanjutnya oleskan pada wajah dan jerawat dan diamkan selama kurang lebih 15 menit. Dengan putih telur ini minyak yang menjadi penyebab jerawat akan terserap dan akhirnya akan hilang.
 
Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Bawang Putih
Bawang putih memang memiliki banyak sekali manfaat, bagaimana agar bawang dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat? Mudah sekali Haluskan 2 atau 3 bawang putih dan tumbuk secara halus atau diblender. Oleskan pada kulit wajah dan jerawat dan diamkan kurang lebih 10 Menit dan bersihkan dengan air putih. Lakukan secara rutin kurang lebih 2-3 minggu.
 
Sebaiknya anda mulai mencoba bahan alami dengan yang paling ringan kekuatannya, misalnya dengan tomat atau madu dicampur kayu manis. Mengapa anda harus menggunakan yang paling ringan? Karena kulit adalah bagian yang sensitif. Orang lain mungkin bisa puas dengan menggunakan baking soda. Tapi bila kulit anda sensitif dan mudah merah, maka yang ada adalah kulit akan terbakar bila terkena baking soda. Akibatnya, masalah akan bertambah rumit.
Anda pun bisa mencoba ramuan sederhana unuk perawatan kulit wajah agar terhindar bebas dari jerawat/komedo serta mendapatkan kulit halus dan cantik dengan langkah-langkah di bawah ini.
 
Sediakan bahan-bahannya sebagai berikut :
Setengah kaleng (kaleng susu kental manis) beras baru, beras yang baru saja dipanen.
Air putih (bersih) dua sampai tiga kaleng.
Kayu sepang (banyak di daerah Riau/kalimantan) sebesar jari kelingking anak kecil.
Cara meramunya :
Beras baru jangan dicuci, tapi langsung direndam dengan air, masukan ke dalam wadah kecil. Biarkan selama 40-50 menit. Setelah itu air dan beras dipisahkan.
Kayu sepang direndam dengan air panas satu gelas sampai berunah warna, dan biarkan menjadi dingin. Kayu sepang tadi di angkat, simpan dan bisa untuk digunakan lagi.
Cara menggunakannya :
Air beras dicucikan/dibasuhkan ke wajah sambil dipijit-pijit, biarkan selama 5-10 menit, setelah itu bilas dengan air sepang yang sudah dingin. Lakukan berulang-ulang Insya Allah wajah anda akan halus dan bebas dari jerawat.